Blog

Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya

FDA ternyata menemukan beberapa ancaman bahaya dari makanan yang kita anggap sehat. Memang di sisi lain makanan ini punya banyak manfaat, tetapi di beberapa kondisi, makanan ini justru mengancam kesehatan. Cari tahu apa saja Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya

Selamat datang kembali di halaman Pengobatan Kanker Payudara yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal, yaitu distributor penjualan obat herbal online terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai pengobatan penyakit dengan produk kami. Karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, yaitu mengenai Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya. Nah, bagi anda yang belum mengetahui, berikut informasi lengkapnya.

makanan-sehat-yang-justru-menyimpan-bahaya

Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya — Gaya hidup sehat dimulai dengan mengkonsumsi makanan-makan sehat. Tapi tahukah anda bahwa makanan sehat yang anda konsumsi ternyata menyimpan ancaman bagi kesehatan anda?

Jangan menganggap segala sesuatu yang terlihat sehat benar-benar aman. Banyak organisme bawaan dalam makanan yang dapat menyebabkan penyakit” ujar Mindy Costello, perwakilan dari National Science Foundation (NSF).

Racun yang terkandung dalam makanan dapat menyebabkan diare berat, muntah, dehidrasi, bahkan kematian terutama pada mereka yang memiliki sisitem kekebalan tubuh yang rendah seperti anak-anak, ibu hamil, dan lansia.

Menurut Costello, organisme dapat mencemari makanan selama tahap penanaman, panen, bahkan pengolahan. Nah berikut ini adalah makanan yang tampaknya sehat, namun dapat berisiko bagi kesehatan anda :

  • Telur mentah

Kaya akan kandungan omega-3 yang baik untuk tubuh, siapa sangka si telur ini membawa ancaman bakteri berbahaya Salmonella. Bahkan, wanita yang sedang mengandung dilarang menyantap menu telur setengah matang maupun mentah.

Makanan selalu sehat jika kita menyajikan dengan cara yang benar dan sehat. Sejauh ini, telur mentah tetap merupakan makanan yang harus dihindari. Kita tak pernah tahu apakah ada bakteri Salmonella yang terkandung di dalamnya,” ungkap Craig Herberg, PhD, seorang peneliti dan pengajar di University of Minnesota.

  • Sayuran mentah

Di dalam sayuran hijau terdapat aneka nutrisi dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Sayangnya, sayuran tak semuanya ditanam secara organik. Banyak sayuran yang mengandalkan pestisida untuk mengatasi hama yang menyerang. Dan ternyata, sekalipun sudah dicuci, seringkali kandungan pestisida atau bahan kimia masih saja menempel.

Dilaporkan sejak 1990, ada puluhan ribu kasus masyarakat yang mengalami keracunan akibat mengonsumsi sayur yang masih mengandung pestisida atau bakteri.

  • Keju

Makanan berbahan dasar susu ini memang lezat dan bergizi. Namun, ada beberapa wanita hamil yang dilaporkan memiliki alergi terhadap keju seperti keju jenis Feta, Brie, Camembert, Blue-veined, dan keju Meksiko. Keju-keju tersebut berpotensi membawa bakteri Salmonella dan Listeria yang bisa menyebabkan seseorang keguguran.

  • Ice Cream

Tak diragukan bahwa ice cream juga memiliki nilai gizi yang tinggi. Namun beberapa jenis ice cream yang dibuat dengan proses pasteurisasi yang kurang sempurna justru berbahaya bagi kesehatan. Ada yang dibuat dari telur mentah, sehingga merupakan media yang tepat untuk penyebaran bakteri Salmonella.

  • Tuna Mentah

Ikan mentah atau beken disebut sushi ditengarai dapat menyebabkan kram pada tubuh, sakit kepala dan mual tak terkendali. Hal tersebut terjadi pada beberapa kasus di mana ikan mentah membawa bakteri atau racun. FDA mengingatkan agar ikan disajikan dalam menu yang sudah dimasak, sehingga racun dan bakteri bisa mati.

  • Kentang mentah atau setengah matang

Seperti bahan sayuran lainnya, kentang sebaiknya disajikan dalam bentuk matang. Mengapa? karena kentang mentah atau setengah matang cenderung membawa bakteri-bakteri seperti Listeria, Shigella E. Coli, dan Salmonella.

  • Buah berries dan anggur

Buah-buah yang tak perlu dikupas ini seringkali langsung masuk mulut sebelum dicuci. Padahal, kita tak tahu apakah ada kandungan bakteri atau pestisida yang masih menempel pada buah tersebut.

  • Taoge dan jamur

Dikutip dari health.com, kedua tanaman ini memang lezat dan bergizi. Namun, mereka juga sekaligus sumber bakteri yang tumbuh di daerah lembab, dan punya potensi membawa penyakit masuk ke dalam tubuh.

  • Sereal granola atau oatmeal instan

Sebagian besar dari kita pasti berpikir bahwa sereal granola atau oatmeal instan adalah makanan yang sehat karena terbuat dari gandum dan biji-bijian yang sehat. Namun tahukah kamu bahwa saat granola atau oatmeal yang telah diolah menjadi sereal akan kehilangan semua nilai gizinya termasuk seratnya. Jadi sebenarnya apabila kamu mengonsumsi sereal tersebut kamu akan menumpuk gula dan kalori yang kosong karena indeks glikemiknya yang tinggi.

  • Margarin

Banyak orang berpikir bahwa margarin lebih sehat daripada mentega karena margarin terbuat dari lemak sayur. Namun nyatanya lemak sayur atau minyak nabati tersebut banyak mengandung lemak trans.

  • Yoghurt dengan rasa buah

Yoghurt adalah salah satu contoh makanan sehat. Namun yoghurt menjadi tidak sehat saat dicampur dengan perasa buah dan juga tambahan gula lainnya. Sebagai alternatifnya, sebaiknya kamu mengonsumsi plain yoghurt yang mengandung laktosa alami.

Nah, itu dia Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya. Ada begitu banyak makanan olahan berlabel sehat yang beredar. Namun ada baiknya jika anda lebih cermat dalam memilih makanan sehat tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil

Makanan Sehat Yang Justru Menyimpan Bahaya

Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil

Saat sedang hamil, memang cenderung sering duduk karena merasa kelelahan. Namun, jangan terlalu lama dan sering membiasakan duduk terlalu lama. Terdapat Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil yang dapat mengancam kesehatan.

Selamat datang kembali di situs resmi Alfian Herbal yang merupakan tempat penjualan obat herbal secara online yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh untuk mengobati segala penyakit baik penyakit akut maupun penyakit kronis. Sebelumnya telah kami sampakai informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara. Nah, untuk yang sekarang ini kami akan memberikan informasi yang cukup penting yaitu tentang Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil. Lansung saja simak selangkapnya dibawah ini.

bahaya-akibat-terlalu-lama-duduk-bagi-ibu-hamil

Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil — Bahaya duduk terlalu lama bagi ibu hamil belum banyak diketahui oleh ibu hamil, ibu yang sedang hamil memang suka duduk dibandingkan dengan berjalan-jalan. Beragam alasan yang menyertai kebiasaan mereka tersebut misalnya saja adalah  badan terlalu pegal untuk berjalan, badan sudah tidak nyaman untuk berjalan, tuntutan pekerjaan dan masih banyak lagi lainnya. Ibu hamil sebaiknya menghindari terlalu banyak atau terlalu lama duduk sebab membahayakan.

Aktivitas berbahaya untuk ibu hami tidak hanya yang kita sadari saja. Mungkin ibu hamil sering mengabaikan tentang bahaya duduk terlalu lama atau memang ibu tidak mengetahuinya. Saat ini, pekerjaan seorang wanita ada yang menuntutnya untuk duduk berlama-lama mengerjakan pekerjaannya misalnya saja sekretaris, front office, dan lain sebagainya. Dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit Bunda, dr. Ivan R. Sini MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG di laman health.liputan6.com mengatakan bahwa terlalu banyak duduk bisa berpengaruh terhadap kondisi ibu hamil itu sendiri.

Akibat ibu hami kelamaan duduk

  • Darah menggumpal

Ibu hamil akan mengalami peningkatan volume darah hingga sebesar 50%. Darah tersebut seharusnya dialirkan secara merata ke seluruh bagian tubuh. Namun, kalau Anda duduk terus, darah justru akan menggumpal pada bagian-bagian tubuh tertentu, misalnya panggul dan kaki. Semakin banyak darah yang menggumpal, Anda berisiko terkena penyakit trombosis vena dalam (DVT) dan emboli paru. Kondisi-kondisi tersebut bisa bersifat serius dan fatal.

  • Kelebihan berat badan

Menurut sebuah penelitian di Warwick, Inggris, kelamaan duduk saat hamil bisa membuat Anda jadi malas gerak. Penelitian tersebut juga menguak bahwa ibu hamil yang kebanyakan duduk lebih berisiko mengalami peningkatan berat badan karena kurang bergerak.

Kelebihan berat badan pada ibu hamil berisiko menyebabkan beragam komplikasi kehamilan. Di antaranya adalah preeklampsia, bayi lahir terlambat, bayi lahir dengan bantuan operasi caesar, hingga keguguran.

  • Diabetes gestasional

Penelitian yang dilakukan oleh tim ahli dari Warwick Medical School tersebut juga mengungkapkan bahwa kelamaan duduk saat hamil berisiko menyebabkan diabetes ibu hamil. Diabetes ibu hamil dikenal dalam dunia medis dengan istilah diabetes gestasional.

Seperti halnya kelebihan berat badan, diabetes gestasional juga bisa mengakibatkan komplikasi. Beberapa di antaranya yaitu gangguan pertumbuhan janin, bayi lahir prematur, masalah pernapasan pada bayi, penyakit kuning, dan keguguran.

  • Terlalu Banyak Tekanan

Tubuh ibu hamil cenderung lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan sebelum hamil. Oleh sebab itu ketika ibu hamil terlalu banyak duduk akan menghasilkan tekanan berlebih terutama pada bagian pinggul ke bawah. Tekanan yang terlalu berlebihan tersebut bisa sangat berbahaya bagi pembuluh darah ibu hamil. Alasannya adalah pembuluh darah juga akan tertekan, jika tertekan ibu hamil itu akan merasakan kram terus menerus.

  • Tekanan Di Bagian Tulang Belakang Meningkat

Jika terlalu banyak duduk ibu hamil akan semakin menekan bagian tulang belakangnya. Padahal selama kehamilan, tubuh terutama tulang punggung sudah semakin mengalami pengeroposan. Perut yang semakin membuncit dan badan yang semakin membesar ditopang oleh tulang punggung. Tekanan yang meningkat saat duduk akan menyebabkan ibu yang sedang hamil akan mudah terkena pengeroposan tulang terutama bagian tulang punggung.

  • Menekan Bayi

Bahaya kebiasaan duduk bagi ibu hamil juga dapat berdampak pada kesehatan janin dalam kandungannya. Salah satu dampak buruk akibat terlalu lama duduk adalah akan menekan bayi yang ada di dalam rahim. Jika bayi terlalu lama ditekan, bayi tidak mudah bergerak dengan bebas. Hal seperti itu akan membahayakan bagi tubuh bayi yang ada di dalam kandungan. Bayi yang tidak bisa bergerak dengan bebas bisa lemas di dalam kandungan.

  • Aliran Darah Menumpuk Ke Kaki

Ibu hamil yang terlalu lama duduk bisa menyebabkan aliran darah menumpuk ke kaki. Hal tersebut sangat tidak bagus untuk kesehatan janin yang ada di dalam rahim sebab aliran darah menuju ke rahim menjadi terhambat. Dengan sering berjalan kaki atau melakukan senam peredaran darah menjadi lancar kembali. Namun jika ibu hamil tidak kuat untuk melakukan senam atau jalan-jalan sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri sebab kaki akan semakin memiliki banyak tekanan.

Saat hamil memang sebaiknya ibu hamil memperbanyak aktivitas seperti jalan pagi, membersihkan rumah namun jangan sampai kecapaian. Ibu hamil tu tidak boleh terlalu banyak duduk sebab memperbanyak aktivitas seperti jalan pagi, senam haml dan aktivitas lainnya akan sangat bermanfaat dalam membantu proses peroses persalinan kelak. Sekian informasi Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil, semoga bermanfaat.

Bahaya Akibat Terlalu Lama Duduk Bagi Ibu Hamil

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara

Selain mengetahui perbedaan kanker payudara pada laki-laki dan perempuan, ada beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara yang mesti anda ketahui, karena jenis makanan tersebut dapat membuat sel sel kanker menyebar dan berkembang sehingga penyakit kanker payudara akan semakin parah.

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“.

pantangan-makanan-bagi-penderita-kanker-payudara

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara — Kanker payudara itu adalah sebuah penyakit kanker yang dimana terjadi suatu pertumbuhan sel berlebihan atau perkembangan yang tidak terawasi dari sel-sel dijaringan payudara, kanker payudara bisa menyerang baik kaum wanita ataupun tidak menutup kemungkinan juga bisa menyerang kaum pria.

Berdasarkan data yang ada, kanker payudara ini merupakan sebuah penyakit kanker yang bisa memicu terjadinya kematian no-5 sesudahnya penyakit kanker paru-paru, kanker rahim, kanker hati, & kanker usus. Kanker payudara ini adalah penyakit yang terjadi di jaringan payudara.

Jika Anda menderita penyakit kanker payudara saat ini, selain menjalani pengobatan, supaya proses penyembuhan penyait kanker payudara ini bisa lebih cepat dan efektif, ada hal yang perlu diperhatikan oleh Anda yakni pola makan dan minuman, atau yang biasa disebut dengan pantangan makanan penderita kanker payudara. Hal tersebut perlu sekali dilakukan untuk menopang tingkat kesembuhan penyakit kanker payudara yang Anda derita.

Makanan yang harus dihindari pasien kanker payudara

1. Sayur – Sayuran

  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2. Buah – Buahan

  • Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.
  • Durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsangberkembangnya sel kanker.
  • Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen.
  • Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.
  • Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

3. Daging Dan Ikan Asin

  • Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan.

4. Makanan Yang Diawetkan

Jenis makanan awetan mempunyai kandungan senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenaktif. Nah, untuk itu penderita sebaiknya menghindari jenis makanan yang diawetkan.

5. Seafood

Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

6. Daging Unggas

Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.

BACA JUGA :

Nah, itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara yang harus anda hindari jika tidak ingin sel kanker semakin menyebar atau membesar. Semoga bermanfaat.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara

Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan

Kanker payudara merupakan penyakit yang tak hanya menyerang perempuan tetapi juga laki-laki mempunyai kemungkinan mengidap penyakit ini. Namun kanker payudara laki-laki dan perempuan berbeda dalam beberapa hal. Cari tahu Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan

Sebelumnya kami ucapkan selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia. Selain memberikan informasi mengenai obat kanker payudara, kami juga akan memberikan info seputar Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan. Berikut informasi lengkapnya.

perbedaan-kanker-payudara-pada-laki-laki-dan-perempuan

Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan — Apakah anda tahu bahkan payudara pria juga bisa terkena kanker payudara sama seperti wanita? Meskipun sama-sama memliki payudara, pria dan wanita memiliki struktur payudara yang berbeda. Payudara pria tidak besar dan membulat dikarenakan tidak memiliki jumlah lemak dan juga struktur yang sama dengan payudara wanita. Penyebab bedanya bentuk payudara ini dikarenakan pria dan wanita memiliki hormon yang berbeda yaitu hormon testosteron untuk pria dan hormon estrogen untuk wanita.

Hormon-hormon tersebutlah yang membuat fungsi payudara pria dan wanita menjadi berbeda, seperti contohnya pria normal tidak dapat menyusui meskipun memiliki kelenjar susu karena hormonnya berbeda dengan wanita kecuali pria tersebut dalam pengobatan hormonal pada terapi kanker. Kemudia payudara wanita memiliki jaringan yang lebih tebal sehingga bentuknyapun lebih besar dari pada payudara pria. Kanker payudara sendiri tidak hanya menyerang kaum wanita saja namun juga dapat menyerang kaum pria meskipun presentasenya sangatlah kecil.

Inilah bedanya kanker payudara laki-laki dan perempuan

Perbedaan kanker payudara pada pria dan wanita terletak pada cepat menyebarnya kanker tersebut. Meskipun kasus penyakit kanker payudara pada pria hanya 1:100 namun resiko kematian yang diderita oleh penderita kanker payudara pada pria jauh lebih besar dari pada penderita kanker payudara pada wanita. Hal ini disebabkan karena lapisan jaringan pada payudara pria lebih sedikit dari pada wanita sehingga kanker pada payudara pria lebih akan cepat menyebar ketimbang pada wanita yang memiliki jaringan payudara yang cukup tebal.

Selain masalah ketebalan jaringan payudara, biasanya kaum pria tidak terlalu memperhatikan bentuk payudaranya sehingga pada kasus-kasus kanker payudara pria ditemukan pasien tersebut telah memasuki stadium akhir. Hal tersebut juga mendorong perbedaan kanker payudara pada pria dan wanita karena pria tidak merasakan gejala-gejala aneh yang timbul pada payudanya. Biasanya kanker payudara pada pria memiliki tonjolan yang selalu berada tepat di bawah puting, berbeda dengan kanker payudara pada wanita yang tonjolan tersebut bisa muncul di sekitaran payudara dan tak mesti berada di bawah puting.

Perbedaan kanker payudara pada pria dan wanita ada pada tanda dan gejalanya yaitu muncul benjolan dibawah puting susu payudara pria

Meskipun memiliki perbedaan, kanker payudara pada pria maupun wanita merupakan jenis kanker yang sama dan juga memiliki cara penyebaran yang sama pula. Cara mengatasi dan mengobatinya pun sama yaitu dengan cara pengangkatan jaringan payudara agar tidak menyebar luas.

Selain pengangkatan payudara dapat juga dilakukan langkah-langkah medis seperti kemoterapi, biopsi dan juga radiasi. Jika terdapat benjolan atau tonjolan pada payudara anda segeralah memeriksakannya ke dokter sebelum menjadi lebih parah. Perbedaan kanker payudara pada pria dan wanita memang tidaklah jauh berbeda namun anda harus tetap mewaspadai adanya kemungkinan terkena kanker payudara baik anda pria maupun wanita.

Demikianlah informasi mengenai Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan yang mesti anda ketahui. Jadi mulai sekarang pria juga harus waspada dan juga melakukan pencegahan, misalnya dengan rutin memriksa payudaranya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Perbedaan Kanker Payudara Pada Laki-Laki Dan Perempuan