Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara

Selain mengetahui perbedaan kanker payudara pada laki-laki dan perempuan, ada beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara yang mesti anda ketahui, karena jenis makanan tersebut dapat membuat sel sel kanker menyebar dan berkembang sehingga penyakit kanker payudara akan semakin parah.

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“.

pantangan-makanan-bagi-penderita-kanker-payudara

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara — Kanker payudara itu adalah sebuah penyakit kanker yang dimana terjadi suatu pertumbuhan sel berlebihan atau perkembangan yang tidak terawasi dari sel-sel dijaringan payudara, kanker payudara bisa menyerang baik kaum wanita ataupun tidak menutup kemungkinan juga bisa menyerang kaum pria.

Berdasarkan data yang ada, kanker payudara ini merupakan sebuah penyakit kanker yang bisa memicu terjadinya kematian no-5 sesudahnya penyakit kanker paru-paru, kanker rahim, kanker hati, & kanker usus. Kanker payudara ini adalah penyakit yang terjadi di jaringan payudara.

Jika Anda menderita penyakit kanker payudara saat ini, selain menjalani pengobatan, supaya proses penyembuhan penyait kanker payudara ini bisa lebih cepat dan efektif, ada hal yang perlu diperhatikan oleh Anda yakni pola makan dan minuman, atau yang biasa disebut dengan pantangan makanan penderita kanker payudara. Hal tersebut perlu sekali dilakukan untuk menopang tingkat kesembuhan penyakit kanker payudara yang Anda derita.

Makanan yang harus dihindari pasien kanker payudara

1. Sayur – Sayuran

  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2. Buah – Buahan

  • Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.
  • Durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsangberkembangnya sel kanker.
  • Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen.
  • Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.
  • Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

3. Daging Dan Ikan Asin

  • Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan.

4. Makanan Yang Diawetkan

Jenis makanan awetan mempunyai kandungan senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenaktif. Nah, untuk itu penderita sebaiknya menghindari jenis makanan yang diawetkan.

5. Seafood

Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

6. Daging Unggas

Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.

BACA JUGA :

Nah, itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara yang harus anda hindari jika tidak ingin sel kanker semakin menyebar atau membesar. Semoga bermanfaat.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara

One thought on “Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Payudara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s